Mulai Curi Start, Pemkab Gresik Buka Pusat Kuliner

Rabu, 25 Agustus 2021 – 06:30 WIB
Mulai Curi Start, Pemkab Gresik Buka Pusat Kuliner - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (dua dari kanan) saat meninjau lokasi Pudak Galeri di Jalan Pahlawan, Kabupaten Gresik, Selasa (24/8) (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memanfaatkan momentum penurunan sebaran Covid-19 di daerah setempat dengan mulai mengaktifkan kembali ekonomi warga.

Salah satu yang siap dibuka adalah Pudak Galeri atau pusat produk unggulan dan kuliner dari daerah tersebut yang berada di Jalan Pahlawan.

Seperti diketahui, Kabupaten Gresik sudah masuk zona oranye penyebaran Covid-19 dan diperbolehkan memulai pemulihan ekonomi. Namun dengan syarat terwujudnya serbuan vaksinasi massal dan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di Gresik, Selasa mengatakan, lokasi Pudak Galeri sebelumnya tutup selama 1,5 tahun akibat pandemi.

"Pembukaan itu seiring tren perkembangan Covid-19 yang terus menurun," jelas Gus Yani, sapaan akrab Bupati.

Sekarang, kata Gus Yani, waktu yang tepat memikirkan pemulihan ekonomi terutama sektor-sektor UMKM.

"Kami tidak boleh telat mencuri start untuk pemulihan ekonomi," ujarnya.

Sementara itu, Kadiskoperindag Gresik, Agus Budiono mengatakan, pihaknya segera melakukan pertemuan untuk melakukan reaktivasi Pudak Galery Gresik.

Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memanfaatkan momentum penurunan sebaran Covid-19 di daerah setempat dengan mulai mengaktifkan kembali ekonomi warga.
Sumber Antara