2 Kabupaten Madura Masuk PPKM Level 2, Dokter Jibril Bilang ...

Selasa, 24 Agustus 2021 – 23:35 WIB
2 Kabupaten Madura Masuk PPKM Level 2, Dokter Jibril Bilang ... - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar pengumuman dari Diskominfo Jatim terkait pelaksanaan PPKM level 2 di Jatim. (ANTARA/HO-Diskominfo Jatim)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur menyatakan di wilayahnya saat ini ada dua daerah yang masuk dalam PPKM level 2, yakni Sampang dan Pamekasan.

"Itu sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 35/2021," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Timur, dr. Makhyan Jibril, Selasa (24/8).

Selain dua daerah yang masuk PPKM level 2 itu, sebanyak 18 kabupaten/kota di Jatim tercatat PPKM level 3, dan 18 kabupaten/kota lainnya masih level 4.

Rincian untuk daerah PPKM level 3, yakni Kabupaten Pasuruan, Pacitan, Sumenep, Probolinggo, Tuban, Jember, Bojonegoro, Situbondo, Bondowoso, Nganjuk, Mojokerto, Sidoarjo, Lamongan, Gresik, dan Bangkalan. Kemudian, Kota Pasuruan, Surabaya, dan Mojokerto.

Berikutnya, untuk daerah PPKM level 4, yaitu Kabupaten Tulungagung, Madiun, Malang, Trenggalek, Ponorogo, Ngawi, Magetan, Kediri, Jombang, Blitar, Banyuwangi, dan Lumajang. Selain itu, Kota Batu, Malang, Madiun, Kediri, Blitar, dan Probolinggo.

Dokter Jibril yang juga anggota Satuan Tugas Kuratif Penanganan COVID-19 Jatim mewanti-wanti masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski sudah ada daerah berstatus level 2 dan 3.

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengumumkan penurunan tingkat PPKM di beberapa daerah, termasuk Surabaya Raya (Kabupaten Gresik, Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo) menjadi level 3 pada 24-30 Agustus 2021.

Alasan pemerintah, menurut Presiden Jokowi adalah sejak titik puncak kasus pada 15 Juli 2021, kasus konfirmasi positif terus menurun. (antara/mcr13/jpnn)

Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur mengumumkan di wilayah Madura terdapat dua kabupaten yang masuk PPKM Level 2, yakni ....

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News