Innalillahi, Dosen FK Unair Meninggal Dunia Akibat Long Covid-19

Senin, 23 Agustus 2021 – 17:09 WIB
Innalillahi, Dosen FK Unair Meninggal Dunia Akibat Long Covid-19 - JPNN.com Jatim
Penghormatan terakhir dari civitas FK Unair kepada Dr. dr.Tommy Sunartomo, Sp.An., KIC, yang meninggal dunia pada Senin, pukul 04.40 WIB karena efek Long COVID-19. (ANTARA Jatim/HO-Humas FK Unair/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dr. dr. Tommy Sunartomo, Sp.An., KIC, dikabarkan tutup usia di usia 75 tahun pada Senin, pukul 04.40 WIB karena efek Long Covid-19.

Dokter yang merupakan Dosen Departemen Anastesi dan Reanimasi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tersebut meninggal di Rumah Sakit Khusus Inveksi (RSKI) Unair.

Seperti diketahui, Long Covid-19 adalah gejala Covid-19 jangka panjang yang dialami pasien beberapa bulan setelah terinfeksi atau saat masa pemulihan.

Beberapa dosen memberikan ucapan belasungkawa, serta turut kehilangan akan kepergian mendiang.

Dekan FK Unair Prof. Budi Santoso saat upacara penghormatan via Zoom mengatakan Dokter Tommy merupakan sosok guru yang sangat baik di mata mahasiswanya

"Sosoknya juga merupakan orang yang sangat peduli terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan pendidikan di FK Unair," jelasnya

"Kepergian Dokter Tommy menjadi duka mendalam bagi FK Unair," tambah Prof Budi

Sisi welas asih Dokter Tommy juga dirasakan oleh Chief PPDS Anestesi & Reanimasi FK Unair dr. Pratama.

Dr. dr. Tommy Sunartomo, Sp.An., KIC, dikabarkan tutup usia diusia 75 tahun pada Senin, pukul 04.40 WIB karena efek Long Covid-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News