Innalillahi, FK Unair Kembali Kehilangan Guru Besar, Total Sudah 7 Orang

Rabu, 18 Agustus 2021 – 20:05 WIB
Innalillahi, FK Unair Kembali Kehilangan Guru Besar, Total Sudah 7 Orang - JPNN.com Jatim
Shalat jenazah yang dilakukan civitas akademika FK Unair untuk guru besar Departemen Radiologi FK Unair Prof. Dr. dr. Triyono Karmawan Sukana Priya, Sp.Rad(K) tutup usia pada hari ini di kampus setempat, Rabu (18/8/2021). (ANTARA Jatim/HO-Humas FK Unair)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya kembali kehilangan guru besarnya, kali ini Prof. Dr. dr. Triyono Karmawan Sukana Priya, Sp.Rad(K).

Tepat hari ini, Rabu(18/8), pukul 10.55 WIB di Ruang Isolasi Khusus (RIK) 1 RSUD Dr. Soetomo Surabaya karena Covid-19, guru besar Departemen Radiologi FK Unair tersebut menghembuskan nafas terhakhirnya.

Meninggalnya Prof Triyono menambah daftar panjang kepergian guru besar FK Unair. Sebelumnya sudah ada enam orang guru besar yang meninggal dunia.

Dekan FK Unair Prof. Dr. dr. Budi Santoso,Sp.OG(K) mengatakan selama pandemi ini mereka sudah kehilangan tujuh orang guru besar.

"Enam orang di antaranya karena Covid-19," katanya.

Prof Budi mengatakan kehilangan guru besar tersebut merupakan pukulan sekaligus keprihatinan bagi FK Unair.

"Mereka masih produktif dan rajin melakukan pelayanan dan penelitian. Ilmu-ilmu para guru besar seperti Prof Triyono masih sangat kami perlukan," jelas Prof Budi

Oleh karena itu, Prof Budi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berupaya untuk mematuhi segala kebijakan dan protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi para pakar yang gugur. (antara/mcr17/jpnn)

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya kembali kehilangan guru besarnya

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News