SMK/SMA di Jatim Dipersilakan Gelar Sekolah Tatap Muka, Asalkan...

Minggu, 22 Agustus 2021 – 20:26 WIB
SMK/SMA di Jatim Dipersilakan Gelar Sekolah Tatap Muka, Asalkan... - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Jawa Timur Wahid Wahyudi belum memastikan kapan PTM terbatas dilakukan serentak. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur masih belum menentukan jadwal pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas untuk jenjang SMA/SMK di wilayahnya.

"Pasalnya, ada sejumlah daerah di Jawa Timur yang saat ini masih melakukan PPKM level 4," kata Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi, Minggu (22/8).

Dia menerangkan berdasarkan Inmendagri 34/2021, bagi kabupaten/kota yang masuk level 1, 2, dan 3 dipersilakan melaksanakan PTM terbatas.

"Namun ada arahan juga dari Presiden Joko Widodo bahwa apabila warga sekolah sudah tervaksinasi COVID-19 dipersilakan melakukan PTM terbatas," ujar dia.

Hingga saat ini, lebih dari 80 persen guru dan tenaga kependidikan (tendik) SMA/SMK di Jatim telah tervaksinasi.

Sementara untuk siswa SMA/SMK yang menerima vaksin masih fluktuatif jumlahnya, seperti Banyuwangi baru 15 persen, Pacitan lima persen, dan Kediri Raya tujuh persen.

"Kebijakan Gubernur Jatim apabila siswa sudah tervaksinasi minimal dosis satu, silahkan dilakukan PTM terbatas untuk Kabupaten/kota di level 1, 2 dan 3," tutur Wahid.

Namun hingga saat ini, Disdik Jatim masih belum mendapatkan laporan sekolah SMA/SMK yang menyelenggarakan PTM secara terbatas. (antara/mcr13/jpnn)

Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur masih belum menentukan jadwal pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas untuk jenjang SMA/SMK di wilayahnya

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News