Sebaran Kekeringan di Sampang Kemarau Ini Menurun

Jumat, 20 Agustus 2021 – 23:35 WIB
Sebaran Kekeringan di Sampang Kemarau Ini Menurun - JPNN.com Jatim
Dokumen pendistribusian bantuan air bersih di Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada kemarau 2020. (FOTO ANTARA/HO-BPBD Bangkalan)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Kepala BPBD Sampang, Madura, Jawa Timur, Asroni menyampaikan setidaknya 11 dari 14 kecamatan di wilayah itu mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih selama musim kemarau tahun ini.

Pemkab Sampang pun perlu menyalurkan bantuan air bersih ke daerah terdampak kekeringan tersebut.

"Kekeringan melanda 11 kecamatan di Sampang kali ini," kata Asroni, Jumat (20/8).

Dengan begitu, hanya tiga kecamatan yang tidak mengalami kekeringan, yakni Kecamatan Camplong, Omben, dan Ketapang.

Dia menerangkan meski jumlah kecamatan yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih pada kemarau kali ini sama dengan tahun lalu, namun sebarannya berkurang.

Pada 2020, tercatat ada 78 desa yang mengalami kekeringan di 11 kecamatan. Sedang tahun ini, hanya 66 desa dan 1 kelurahan.

"Jadi, tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu dari sisi sebaran atau jumlah desa/kelurahan yang mengalami kekeringan," ujar dia.

BPBD Sampang pun sudah berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sampang guna menyalurkan bantuan ke daerah terdampak kekeringan.

Sebanyak 11 dari 14 kecamatan di Sampang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih selama musim kemarau tahun ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News