Karena Covid-19 Ekonomi Desa di Sampang Minus, Pemkab Manfaatkan Dana CSR

Jumat, 20 Agustus 2021 – 11:19 WIB
Karena Covid-19 Ekonomi Desa di Sampang Minus, Pemkab Manfaatkan Dana CSR  - JPNN.com Jatim
Pemkab dan BRI Sampang saat menyerahkan dana untuk pembangunan infrastruktur desa di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Foto: Antara/Humas Sampang

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Beberapa desa di Kabupaten Sampang akan menerima dana bantuan untuk memicu kembali pertumbuhan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

Dana bantuan tersebut berasal dari program corporate social responsibilty (CSR) dari Bank Republik Indonesia (BRI).

Bupati Sampang Slamet Junaidi mendukung dan mendorong dana bantuan tersebut untuk pertumbuhan ekonomi di pedesaannya.

"Mengingat ekonomi warga desa sangat terdampak, bahkan sampai minus 2, kami bekerja sama dengan BRI agar dana CSR-nya bisa disalurkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa," katanya.

Menurut Junaidi, dana CSR tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur desa dan kebutuhan mendesak lainnya seperti bantuan modal usaha.

Perihal pembangunan infrastruktur, akan ada tiga desa di Kabupaten Sampang yang akan menerima uang sebesar Rp150 juta tersebut.

Masing-masing desa yakni Desa Sokobanah Tengah dan Desa Sokobanah Laok, Kecamatan Sokobanah akan dibangun tebing penahan jalan dan membangun jalan rabat beton.

Lalu ada Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang yang akan melakukan pengaspalan jalan.

Beberapa desa di Kabupaten Sampang akan menerima dana bantuan untuk memicu kembali pertumbuhan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News