Sukarelawan Covid-19 Surabaya Gelar Upacara Kemerdekaan dengan APD

Selasa, 17 Agustus 2021 – 21:23 WIB
Sukarelawan Covid-19 Surabaya Gelar Upacara Kemerdekaan dengan APD - JPNN.com Jatim
Para Relawan Surabaya Memanggil menggelar upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memakai alat pelindung diri (APD) lengkap di Asrama Haji, Kota Surabaya, Senin (17/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah sukarelawan untuk Covid-19 di Surabaya melaksanakan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tetap berpakaian alat pelindung diri (APD).

Gelaran upacara dengan APD lengkap tersebut diadakan di Asrama Haji, Kota Surabaya, Jawa Timur, oleh para Relawan Surabaya Memanggil.

"Apapun kondisinya cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia musti tetap dikobarkan," jelas Koordinator Relawan Asrama Haji Inez Andi Auliya setelah upacara.

Petugas yang menjalankan upacara semuanya memakai APD. Mulai dari pembaca UUD 1945, hingga pengibar Bendera Merah Putih.

Selain para sukarelawan, dalam upacara juga hadir tim Linmas, tim Satpol PP, tim medis, dan juga beberapa pasien positif Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan upacara di Asrama Haji tersebut merupakan bentuk dari semangat kemerdekaan.

"Kemerdekaan itu tidak hanya menang melawan penjajah, tetapi juga melawan Covid-19. Dengan upacara seperti itu bisa menimbulkan semangat, maka semoga segera sehat semuanya," kata Eri.(antara/mcr17/jpnn)

Sejumlah sukarelawan untuk Covid-19 di Surabaya melaksanakan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tetap berpakaian alat pelindung diri

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News