SIG Latih 30 Ibu Rumah Tangga di Gresik Produksi Seribu Lebih APD

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 10:25 WIB
SIG Latih 30 Ibu Rumah Tangga di Gresik Produksi Seribu Lebih APD   - JPNN.com Jatim
General Manager of CSR Edy Saraya (kedua kiri) menyerahkan bantuan baju hazmat kepada Lurah Sidomoro Christina Triandajani (ketiga kanan) di Pendopo Kelurahan Sidomoro, Gresik (5/8). Foto: ANTARA Jatim/HO-SIG

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sebanyak 30 ibu rumah tangga di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memproduksi ribuan perlengkapan medis untuk disalurkan ke tenaga kesehatan (nakes).

Perlengkapan kesehatan itu ialah Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 1.400 baju hazmat, 3.000 masker medis, 1.500 sarung tangan, dan 200 face shield.

Produksi ribuan APD hasil jahitan ibu-ibu tersebut diinisasi oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG). SIG dalam programnya terus meningkatkan perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19.

Perusahaan yang berlokasi di Gresik tersebut memberdayakan ibu-ibu di sekitar yakni warga dari Kelurahan Sidomoro, Gending, dan Singosari, Kabupaten Gresik untuk menjahit baju APD.

Oleh SIG, ibu-ibu itu dilatih dan diberikan pendampingan termasuk diberi mesin jahit. Beberapa bentuk pelatihan yang diberikan ialah metode teori, demonstrasi, dan praktik menjahit.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya menyerahkan bantuan senilai Rp120 juta tersebut kepada Lurah Sidomoro Christina Triandajani di Kantor Kelurahan Sidomoro Gresik, Sabtu.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat, terutama ibu-ibu rumah tangga, dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi keluarga serta pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat,” kata Edy Saraya.

Sementara itu, Lurah Sidomoro Christina Triandajani mengatakan sangat berterimakasih dan mengapresiasi perhatian yang diberikan SIG, khususnya untuk warga.

Sebanyak 30 ibu rumah tangga di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memproduksi ribuan perlengkapan medis untuk disalurkan ke tenaga kesehatan (nakes).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News