Program PNG Ini Cocok untuk UMKM di Jatim

Selasa, 17 Agustus 2021 – 19:20 WIB
Program PNG Ini Cocok untuk UMKM di Jatim - JPNN.com Jatim
Pemeliharaan meter gas untuk menjaga keamanan berlangganan gas. Foto: Antara Jatim/humas PGN/IS

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus mengembangkan jaringan pipa gas baru kepada warga Jawa Timur. Program yang ditawarkan kali ini ialah GasKita. 

Group Head Sales and Operation Region III PT. Perusahaan Gas Negara, Tbk Iwan Yuli Widyastanto mengatakan kalau perusahaan mereka sudah memiliki sekitar 42.054 sambungan rumah (SR) di wilayah-wilayah yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo-Mojokerto, Pasuruan-Probolinggo, Bojonegoro, dan Semarang.

Menurut Iwan, pihaknya akan mengembangkan jaringan pipa gas baru dengan target 245.567 SR setiap tahunnya melalui GasKita. Pada tahun 2025 targetnya akan mencapai 4 juta SR di Indonesia.

"Gaskita akan tawarkan beberapa kelebihan seperti pipa instalasi dari meter gas ke kompor lebih panjang 15 meter, lalu diskon konversi water heater untuk pelanggan rumah tangga," terang Iwan

Selain itu, GasKita juga akan memberikan asuransi kebakaran, inspeksi pipa instalasi dan peralatan, hingga monitoring dalam jaringan pemakaian gas, serta pencatatan meter otomatis.

Program ini, menurut Iwan, cocok dan ramah untuk pemilik rumah dengan penggunaan listrik lebih dari 900 VA ataupun pelaku usaha seperti UMKM, hotel, resto maupun ruko.

"PGN terus mengembangkan infrastruktur jaringan pipa gas bumi baru sehingga energi baik gas bumi dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas," katanya.

Iwan menambahkan program pengembangan jaringan pipa gas baru nonAPBN maupun APBN tersebut merupakan dukungan PGN kepada Pemerintah untuk mengurangi subsidi pemakaian gas tabung sekaligus menyediakan sumber energi yang aman dengan harga kompetitif untuk masyarakat. (antara/mcr17/jpnn)

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus mengembangkan jaringan pipa gas baru kepada warga Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News