Gencarkan Vaksinasi Tahap Kedua, Surabaya Kini Punya Layanan Keliling, Simak!

Selasa, 17 Agustus 2021 – 11:14 WIB
Gencarkan Vaksinasi Tahap Kedua, Surabaya Kini Punya Layanan Keliling, Simak! - JPNN.com Jatim
Mobil Respons Cepat Vaksin Keliling di Kota Surabaya (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mobil respons cepat vaksinasi keliling di Surabaya, Jawa Timur ditargetkan menjangkau 500 orang dalam sehari.

"Mobil vaksinasi keliling sudah beroperasi di 22 titik mulai hari ini," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Senin (16/8).

Mobil itu adalah program yang dimotori Polrestabes Surabaya dan didukung pemkot setempat.

Puluhan mobil itu merupakan bantuan dari sejumlah pemangku kepentingan yang dipinjamkan guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Surabaya.

Menurut Eri, setiap mobil itu dapat melakukan vaksinasi hingga 500 dosis dalam sehari. Sehingga dengan 22 unit bisa menyasar sampai 11 ribu penerima.

"Nanti tujuan tiap mobil berganti-ganti. Bisa di balai RW atau puskesmas," ujar dia.

Pemkot Surabaya pun bakal menambahkan 10 mobil lagi untuk menjangkau lebih banyak, sehingga total ada 32 unit yang akan beroperasi.

Dia menjelaskan mobil itu sementara difokuskan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua. Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan untuk pemberian vaksin dosis pertama apabila stok tersedia.

Pemkot Surabaya dan Polrestabes setempat memiliki program baru guna menggencarkan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di wilayah mereka.
Sumber Antara