ASN Jatim Diharapkan Turut Terlibat Tingkatkan Sektor Pertanian

Selasa, 17 Agustus 2021 – 10:06 WIB
ASN Jatim Diharapkan Turut Terlibat Tingkatkan Sektor Pertanian - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di sela penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (16/8/2021). Foto: Antara/HO-Biro Adpim Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aparatur sipil negara (ASN) di provinsi Jawa Timur diharapkan dapat terlibat dalam perkembangan sektor pertanian yang menjadi salah satu bidang unggulan dalam meningkatkan perekonomian Jatim.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan agar ASN turut menjaga prestasi dari sektor pertanian dan produksi pangan di Jatim.

"Jatim sudah berhasil mengirim komoditas ekspor senilai Rp1,3 triliun," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya di sela memberi penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 59 orang ASN.

Khofifah menjelaskan bahwa Jatim menjadi provinsi yang paling banyak mengirim hasil pertaniannya ke luar negeri. Nilai Rp1,3 triliun tersebut, kata Khofifah, berasal dari Rp7,39 triliun yang dihasilkan oleh15 provinsi Indonesia.

Pada momen pemberian penghargaan tersebut Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk ASN yang telah berbakti selama 10, 20, dan 30 tahun.

Ada sebanyak 576 orang tahun ini menerima tanda kehormatan. Para ASN ini merupakan pegawai yang sudah berdedikasi dan mengabdi pada negara. (antara/mcr17/jpnn)

ASN di provinsi Jawa Timur diharapkan dapat terlibat dalam perkembangan sektor pertanian yang menjadi salah satu komoditas unggulan Jatim.
Sumber Antara