Ada Lagi, Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Wilayah Jatim ini, Astaga

Senin, 16 Agustus 2021 – 18:16 WIB
Ada Lagi, Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Wilayah Jatim ini, Astaga - JPNN.com Jatim
Lokasi rumah terduga teroris di Sedati, Sidoarjo. (ANTARA/Indra)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Penangkapan terduga teroris terjadi di Jalan Sedati Gede Sidoarjo, Jawa Timur. Warga berinisial FM diamankan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror pada Senin (16/8) pagi pukul 07.15 WIB.

Ketua RT 9/RW 5 Desa Sedati Gede, Sidoarjo, Solikin mengonfirmasi penagkapan tersebut. Solikin mengatakan ia dihubungi setelah dilakukan penangkapan. Ia juga diminta datang ke rumah FM dan melakukan penggeledahan.

"Saya melihat ada beberapa barang milik pelaku yang dibawa, di antaranya adalah buku, tabungan, CD, dan juga beberapa sertifikat," jelasnya

Solikin memaparkan jika terduga teroris merupakan warga yang sebelumnya berasal dari Tanggulangin, Sidoarjo.

"Sekitar 5–6 tahun terakhir pindah ke Sedati. Ia memiliki empat orang anak yang masih kecil-kecil," katanya.

Solikin mengaku kaget dengan penangkapan tersebut sebab FM selama ini dikenal baik dan tak ada gelagat aneh yang dilakukan pelaku.

Menurut Solikin, rumah bagian depan FM sempat digunakan sebagai tempat mengaji anak-anak, tetapi sejak enam bulan terakhir digunakan sebagai toko penjualan aksesoris telepon genggam. (antara/mcr17/jpnn)

Penangkapan terduga teroris terjadi di Jalan Sedati Gede Sidoarjo, Jawa Timur.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News