Jumlah Pasien Covid-19 di RS Rujukan Surabaya Terus Melandai, Febri: Jangan Lengah

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 22:19 WIB
Jumlah Pasien Covid-19 di RS Rujukan Surabaya Terus Melandai, Febri: Jangan Lengah - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat mengunjungi Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) di Kedong Cowek, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com - Jumlah pasien di rumah sakit rujukan Surabaya terus melandai. Artinya sudah banyak pasien yang sembuh dari Covid-19 di Surabaya.

Salah satu rumah sakit rujukan yang menunjukkan kemajuan tersebut ialah ruang isolasi di Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) Kedung Cowek sudah dinyatakan kosong, sejak 5 hari yang lalu.

Pada Jumat (13/8) Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara memaparkan bahwa rumah sakit yang juga menunjukkan kelonggaran ialah Rumah Sakit Indoor Gelora Bung Tomo (GBT)

"Alhamdulillah, RSLT sejak 5 hari kemarin itu enggak ada penghuni. RS GBT hari ini 8 pasien OTG," jelas Febri, Jumat (13/8) kemarin.

Selain GBT, Febri juga menambahkan kondisi Rumah Sakit dr Soewandhie bahwa kapasitas isolasi RS tersebut sudah banyak yang kososng yakni sebanyak 174 ruang.

Lalu hal serupa terjadi di Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada (BDH) dengan ruang isolasi yang kosong mencapai 50 unit.

Febri berharap fakta tersebut tidak berubah.

"Semoga (ruang isolasi) enggak digunakan lagi di masa seperti ini. Ini keadaan yang bisa dibilang bagus. Tapi jangan lengah," ujarnya. (mcr17/jpnn)

Jumlah pasien di rumah sakit rujukan Surabaya terus melandai.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News