Serbuan Vaksin Dosis 2 Digelar di 67 Titik di Surabaya, Dinkes: Datang Kalau dapat Undangan

Rabu, 11 Agustus 2021 – 19:35 WIB
Serbuan Vaksin Dosis 2 Digelar di 67 Titik di Surabaya, Dinkes: Datang Kalau dapat Undangan - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Sejumlah warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (31/7/2021). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bersama TNI dan Polri mulai menggelar kembali vaksinasi COVID-19 massal untuk dosis kedua yang akan dilakukan serentak di 67 titik lokasi yang tersebar pada 31 Kecamatan, Kota Surabaya.

Vaksinasi akan mulai 12 hingga 14 Agustus 2021 dan serentak dibuka pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Dengan tajuk Serbuan Vaksin, Pemkot maupun TNI-Polri akan menargetkan warga Surabaya yang sebelumnya mengikuti vaksinasi dosis pertama di Gelora 10 November (G10N) dan fasilitas kesehatan di Surabaya lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita menambahkan kalau vaksinasi Sinovac dosis kedua besok Kamis (12/8) diperuntukkan untuk warga yang telah menerima undangan.

"Jadi, acara untuk besok itu pesertanya adalah undangan, semua untuk dosis kedua yang mendapatkan undangan. Jadi yang tidak mendapatkan undangan saya pesan agar tidak dulu hadir di lokasi untuk mencegah kerumunan," kata Febria.

Namun, Febria berpesan bagi warga yang belum menerima undangan agar tidak perlu khawatir. Karena, serbuan vaksinasi akan terus digelar secara bertahap di Kota Surabaya, baik itu dosis pertama maupun kedua.

Febria menargetkan dalam sehari vaksinasi ini akan menyasar kepada 65 ribu jiwa.

"Jadi, sekitar 65 ribuan (dosis) khusus untuk besok. Pelaksanaannya ini tiga hari, jadi total ada 218.610 dosis yang disiapkan karena tiap hari kan berbeda juga (dosis)," katanya.

Pemerintah Kota Surabaya bersama TNI dan Polri mulai menggelar kembali vaksinasi COVID-19 massal
Sumber Antara