Capaian Vaksinasi Madura Rendah, Kodam V/Brawijaya Bakal Keliling Kampung

Senin, 02 Agustus 2021 – 17:33 WIB
Capaian Vaksinasi Madura Rendah, Kodam V/Brawijaya Bakal Keliling Kampung - JPNN.com Jatim
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto (kiri) memberi semangat peserta vaksin di sela meninjau proses vaksinasi dosis kedua di lapangan Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Senin (2/8/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, MADURA - Kodam V/Brawijaya menyiapkan program vaksinasi keliling untuk masyarakat di kawasan Madura, Jawa Timur berupa mobil ambulans.

"Nantinya ambulans dibekali 200-300 dosis vaksin yang akan berkeliling setiap hari," kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Senin (2/8).

Dia optimistis langkah tersebut efektif karena warga tidak perlu mendatangi sentra-sentra vaksinasi.

Pangdam mengatakan Madura menjadi kawasan yang mendapat perhatian serius lantaran capaian vaksinasi di beberapa kabupaten setempat masih tergolong rendah dibandingkan daerah Jatim lainnya.

Dia berkomitmen tak akan pernah lelah dan terus mengedukasi masyarakat di Madura agar bersedia menjalani vaksinasi demi pengendalian penyebaran COVID-19.

"Rata-rata capaian vaksinasi kabupaten di Madura sekitar 10 persen," ujar dia.

Suharyanto menyebutkan ada beberapa faktor yang menyebabkan rendahnya capaian vaksinasi, di antaranya kondisi geografis dan persoalan sosial budaya.

Dia pun bakal menggandeng pemangku kebijakan lain untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di seluruh daerah Jatim.

Kodam V/Brawijaya menyiapkan program vaksinasi keliling untuk masyarakat di kawasan Madura, Jawa Timur berupa mobil ambulans.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News