Pelamar Dirut Cuma 4 Orang, Pendaftaran Calon Direksi PDAM Surabaya Diperpanjang

Jumat, 30 Juli 2021 – 14:00 WIB
Pelamar Dirut Cuma 4 Orang, Pendaftaran Calon Direksi PDAM Surabaya Diperpanjang - JPNN.com Jatim
Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PDAM Surabaya Wawan Aries Widodo (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pendaftaran calon Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Kota Surabaya, Jawa Timur, yang dibuka selama 7-26 Juli 2021 diperpanjang hingga 16 Agustus nanti lantaran sepi peminat.

Ketua Pansel Direksi PDAM Surabaya, Wawan Aries Widodo mengungkapkan hingga 26 Juli 2021 pukul 16.00 WIB, ada 40 pelamar calon direksi PDAM. Rinciannya, empat selaku direktur utama (dirut), 11 direktur operasional, dan 25 direktur layanan.

"Dari jumlah pelamar tersebut kami memandang masih harus ditambah, karena nantinya ada beberapa tahapan seleksi yang dilakukan," kata Wawan, Jumat (30/7).

Dia memaparkan tahapan seleksi tersebut dimulai dari administrasi, uji kemampuan dan kepatutan (UKK), wawancara akhir, dan rekam jejak.

Bila pelamar, khususnya di posisi direktur utama hanya empat orang, maka sisa calon kandidat setelah tahapan seleksi menjadi makin sedikit.

"Sehingga kami memutuskan memperpanjang pendaftaran selama tiga minggu," ujar Wawan.

Apalagi, pansel menilai dengan situasi pandemi COVID-19, ada potensi kesulitan yang dialami calon pelamar di dalam melengkapi persyaratan administrasi. Misalnya untuk mendapatkan surat sehat serta legalisir ijazah di perguruan tinggi.

Para pelamar pun terpaksa harus keluar rumah, padahal saat ini ada kebijakan PPKM.

Pendaftaran calon Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Kota Surabaya diperpanjang lantaran sepi peminat.
Sumber Antara