7 Master Meter Dipasang PDAM, Alirkan Air Hingga Ke Gang Kecil

Senin, 30 Mei 2022 – 23:50 WIB
7 Master Meter Dipasang PDAM, Alirkan Air Hingga Ke Gang Kecil    - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meresmikan master meter PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDAM Surya Sembada memasang master meter di tujuh Lokasi di Wilayah Surabaya.

Tujuh lokasi tersebut, yakni Karangan Gang 5, Kelurahan Sawunggaling, Tambak Dalam Baru Gang 8, Tambak Dalam Baru Gang 9, Pagesangan Lestari Gang 2.

Kemudian, Medokan Sawah Timur Gang 7C, Pagesangan 4 Sungai, dan Keputih Tegal Gang 8.

Direktur PDAM Surabaya Arief Wisnu mengatakan pemasangan master meter itu untuk mewujudkan target “2023 Semua Terlayani Air”.

“Jadi, pada 2022 ini, layanan master meter telah melayani rumah tangga yang berada di tujuh lokasi itu dengan jumlah total penerima manfaat sebanyak 149 KK (kepala keluarga),” kata Arief, Senin (30/5).

Arief menjelaskan master meter merupakan upaya PDAM Surya Sembada untuk melayani warga yang selama ini menempati wilayah yang tidak bisa dipasangi pipa PDAM secara administrasi.

“Jadi, itu merupakan upaya PDAM agar warga yang dahulu tidak dapat menikmati air PDAM secara langsung, bahkan tidak dapat mengurus pemasangan sambungan air baru, kini dapat menikmati secara langsung melalui keran di depan rumahnya,” katanya.

Wali Kota Surabaya sendiri meresmikan secara simbolis master meter di Jalan Karangan Gang 5 Surabaya.

Guda mewujudkan target 2023 semua terlayani air, PDAM Surabaya memasang 7 master meter
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News