Pengadilan Negeri Jember Lockdown Sepekan Kala Tujuh Orang Positif Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 – 22:29 WIB
Pengadilan Negeri Jember Lockdown Sepekan Kala Tujuh Orang Positif Covid-19 - JPNN.com Jatim
PN Jember mengumumkan penutupan layanan persidangan selama sepekan 27 jJuli hingga 2 Agustus 2021 karena sejumlah pegawai terkonfirmasi positif COVID-19. ANTARA/Zumrotun Solichah

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pengadilan Negeri Jember, Jawa Timur, terpaksa lockdown selama sepekan usai tujuh orang pegawai terpapar Covid-19.

"Untuk sidang yang telah dijadwalkan dari 27 Juli hingga 2 Agustus 2021 ditunda selama seminggu dari tanggal tersebut," kata Humas PN Jember Slamet Budiono, Rabu (28/7).

Slamet mengatakan awalnya ada empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun, keempat pegawai yang sempat kena Covid-19 kini sudah sembuh.

Pengadilan Negeri Jember kemudian berinisiatif melakukan tes kepada 70 pegawai yang berada di PN Jember oleh petugas puskesmas pada Senin (26/7).

"Hasil tes usap antigen kepada puluhan pegawai PN Jember diketahui sebanyak tujuh orang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Sesuai dengan ketentuan, kami memutuskan lockdown sementara untuk kebaikan bersama," tuturnya.

Seluruh pegawai Pengadilan Negeri Jember tetap bekerja dari rumah guna menangani persidangan yang mendesak, seperti masa penahanan terdakwa hampir habis dan tidak bisa diperpanjang lagi.

"Pelayanan di Pengadilan Negeri Jember akan kembali dibuka pada Selasa, 3 Agustus, dan seluruh ruangan akan disemprot disinfektan untuk sterilisasi," tambahnya.

Pengadilan Negeri Jember, Jawa Timur, terpaksa lockdown selama sepekan usai tujuh orang pegawai terpapar Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News