Kata Emil Dardak soal Penyaluran Bansos Wajib Pakai Vaksinasi Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 – 22:21 WIB
Kata Emil Dardak soal Penyaluran Bansos Wajib Pakai Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com Jatim
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak meninjau sekaligus memastikan kelancaran penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Kecamatan Semampir, Surabaya, Rabu (28/7/2021). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memastikan kelancaran penyaluran bantuan sosial tunai tanpa syarat vaksinasi Covid-19.

"Kami cek ke pimpinan PT Pos Jawa Timur bahwa tidak ada syarat seperti itu," ujar Emil Dardak di sela peninjauan di Kantor Kecamatan Semampir, Surabaya, Rabu (28/7).

Orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut merasa perlu meninjau langsung untuk memastikan kelancaran penyaluran.

Hal itu menindaklanjuti isu yang beredar di sejumlah pesan daring persyaratan vaksinasi Covid-19 bagi calon penerima bantuan sosial.

"Sudah jelas dari hasil pengecekan saya langsung ke lokasi, bahwa masyarakat semua, baik yang sudah vaksin maupun belum, bisa mendapatkan bansos tunai tanpa kendala," ucap Emil Dardak.

Emil Dardak menyebut persyaratan vaksinasi diterapkan dalam penyaluran bansos, maka kendalanya justru pada stok vaksinnasi.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi yang menunggu pengiriman dari pemerintah pusat justru bakal memperlambat penyaluran bansos.

Terlebih, kata dia, masyarakat Surabaya memiliki minat sangat tinggi terhadap program vaksinasi.