Bakal Ada Sekompi Vaksinator di Gresik, Targetnya ...

Rabu, 28 Juli 2021 – 09:26 WIB
Bakal Ada Sekompi Vaksinator di Gresik, Targetnya ... - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemkab Gresik menyiapkan ratusan vaksinator jelang pelaksanaan vaksinasi massal Agustus nanti. (ANTARA Jatim/HO-Humas Unair/WI)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemkab Gresik, Jawa Timur akan menyiapkan ratusan vaksinator jelang vaksinasi massal guna mempercepat kekebalan komunal hingga 70 persen.

“Sekitar Agustus dan September 2021, pemerintah pusat bakal mengedrop sejumlah besar vaksin COVID-19. Menghadapi itu, kami menyiapkan sarana dan prasarana, juga tenaga," kata Fandi, Selasa (27/7).

Pemkab Gresik hingga saat ini terus membuka lowongan dan pelatihan bagi sukarelawan. Setidaknya ada 140 sukarelawan tenaga kesehatan (nakes) untuk menjadi vaksinator.

"Para vaksinator itu selain dari para dokter dan perawat, ada pula bidan, apoteker, hingga mahasiswa kesehatan yang masih duduk pada semester akhir," ujar Gus Yani, panggilan akrab bupati.

Gus Yani berharap seusai vaksinasi massal, target 70 persen kekebalan tubuh masyarakat Gresik tercapai.

"Kami bangga karena animo masyarakat Gresik sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan beberapa kali, pemkab sampai kehabisan dosis vaksin," tutur dia.

Pemkab Gresik juga mendorong sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah itu melakukan vaksinasi gotong royong (VGR) bagi para pekerja.

"Kami harapkan vaksinasi gotong royong dilakukan di semua perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik," ucap Gus Yani.(antara/mcr13/jpnn)

Pemkab Gresik, Jawa Timur akan menyiapkan ratusan vaksinator jelang vaksinasi massal guna mempercepat kekebalan komunal hingga 70 persen.
Sumber Antara