Khofifah Instruksikan Tiap Kabupaten/Kota Punya Tempat Isolasi Terpadu

Senin, 26 Juli 2021 – 15:49 WIB
Khofifah Instruksikan Tiap Kabupaten/Kota Punya Tempat Isolasi Terpadu - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Setiap kabupaten/kota di Jawa Timur diwajibkan ada tempat isolasi terpadu. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menginstruksikan para kepala daerah di wilayahnya untuk membangun isolasi terpadu (isoter) di setiap kabupaten/kota.

Dia mengatakan isolasi terpadu tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani dan memberikan pelayanan kepada warga yang terpapar Covid-19.

Selain itu, dengan adanya isoter diharapkan pemerintah setempat dapat mengantongi data secara terperinci, khususnya tingkat kesembuhan (recovery rate) di setiap wilayah Jawa Timur.

"Menurut saya, masih banyak pasien COVID-19 yang sembuh, namun belum terekam oleh pemkab/pemkot setempat," kata Khofifah, mengutip laman Pemkab Lumajang, Senin (26/7).

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan pihaknya telah menyiapkan isoter di beberapa tempat, di antaranya rumah Diklat dan wisma atlet.

"Ditambah empat gedung di empat kecamatan besar Lumajang yang kapasitasnya berkisar 100 sampai 200 orang," ujar Indah.

Dia pun menginstruksikan seluruh perangkat desa/kelurahan se-Lumajang untuk mendirikan isoter guna memberikan fasilitas dan pelayanan bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19. (mcr13/jpnn)  

Seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Jatim diinstruksikan membangun tempat isolasi terpadu (isoter) di masing-masing wilayahnya, alasannya...