Kemenhub dan Pelindo III Buka Layanan Tes Antigen Gratis di Pelabuhan Banyuwangi

Senin, 26 Juli 2021 – 05:00 WIB
Kemenhub dan Pelindo III Buka Layanan Tes Antigen Gratis di Pelabuhan Banyuwangi - JPNN.com Jatim
Layanan logistik Pelindo III. (FOTO ANTARA/HO-Pelindo III)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Pelindo III memberikan layanan pemeriksaan antigen gratis bagi pengemudi angkutan logistik antar pulau yang melalui Banyuwangi, Jawa Timur.

Layanan tes antigen gratis yang digelar Kemenhub dan Pelindo III bertujuan mendukung pemerintah menekan angka penularan Covid-19.

Wakil Presiden Corporate Communication Pelindo III Suryo Khasabu emngatakan pihaknya menyiapkan sekitar 5.000 paket pemeriksaan tes antigen gratis.

“Layanan ini dapat diakses para pengemudi angkutan yang membawa barang kebutuhan pokok masyarakat dari Pelabuhan Tanjung Wangi dan Ketapang,” kata Suryo, Minggu (25/7).

Suryo mengatakan pemberian layanan tes antigen sekaligus sebagai bentuk empati terhadap para pengemudi angkutan logistik yang berperan dalam distribusi barang bagi masyarakat.

Terlebih, hasil tes Covid-19 menjadi salah satu syarat dalam melakukan perjalanan.

Para pengemudi nantinya cukup menunjukkan tiket angkutan kapal beserta kartu identitas untuk memperoleh layanan tersebut.

"Pos layanan pemeriksaan antigen gratis ini ada di Terminal Sritanjung, Banyuwangi. Letaknya cukup strategis dan mudah diakses para pengemudi angkutan logistik,” kata Suryo.