Pemprov Jatim Diminta Serahkan Lahan di Keputih untuk Pemakaman Covid-19

Senin, 26 Juli 2021 – 03:08 WIB
Pemprov Jatim Diminta Serahkan Lahan di Keputih untuk Pemakaman Covid-19 - JPNN.com Jatim
Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhammad Sarmuji dan anggota Komisi C DPRD Jatim dari Fraksi Golkar Blegur Prijanggono saat melihat proses pemakaman jenazah COVID-19 di TPU Keputih Surabaya, Minggu (21/7/2021). (FOTO ANTARA/Abdul Hakim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPRD Surabaya punya usulan agar aset lahan milik Pemprov Jatim seluar enam hektare di daerah Keputih digunakan sebagai tempat pemakaman Covid-19.

"Kami berharap Pemprov Jatim merelahkan untuk pemakaman Covid-19 karena di TPU Keputih sudah penuh ," kata anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni, Sabtu (24/7).

Pemkot Surabaya sebenarnya sudah merencanakan menambah lahan pemakaman jenazah Covid-19 di daerah Waru Gunung.

Namun, lokasi yang luasnya diperkirakan mencapai sepuluh hektare tersebut belum bisa dipakai karena kontur tanah yang belum padat.

Sebagian lahan di Waru Gunung juga merupakan milik warga sekitar, sehingga masih dalam proses pembebasan tanah.

"Kami berharap pandemi ini cepat berakhir dan semuanya bisa kembali normal," kata politikus Partai Golkar ini.

Anggota Komisi C DPRD Jatim dari Fraksi Golkar Blegur Prijanggono menyatakan pihaknya akan menyampaikan soal lahan yang tidak dipakai di dekat TPU Keputih kepada Pemprov Jatim.

"Kami berharap tidak ada lagi warga ber-KTP Surabaya yang kesulitan memakamkan jenazah Covid-19 kerabatnya di Surabaya," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)