Khofifah Lega, Masalah Pasokan Vaksin COVID-19 di Jatim Aman

Minggu, 25 Juli 2021 – 15:07 WIB
Khofifah Lega, Masalah Pasokan Vaksin COVID-19 di Jatim Aman - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pasokan vaksin di Jatim sekarang aman. Foto: ANTARA

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan pasokan vaksin COVID-19 di provinsinya saat ini aman. Masyarakat pun diminta tidak perlu khawatir.

"Pasokan vaksin kini cukup karena dalam sepekan Jawa Timur mendapatkan pasokan dua sampai tiga kali," kata Khofifah, Sabtu (24/7).

Dia menyatakan setiap ada informasi vaksin akan datang, pihaknya langsung berkoordinasi soal titik penyalurannya. Sehingga pelaksanaan vaksinasi di daerah diupayakan kontinu dilakukan.

"Sesuai arahan Presiden Jokowi, setiap ada vaksin yang masuk langsung dihabiskan," ujar mantan Mensos RI tersebut.

Pada 22 Juli lalu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga telah mendatangkan 506 ribu dosis vaksin untuk Jawa Timur.

Khofifah pada pekan sebelumnya sempat mengeluh lantaran percepatan vaksinasi di wilayahnya terkendala pasokan vaksin dari Kemenkes.

Saat itu, capaian vaksinasi Jatim berkisar 21 persen dan pemprov mendorong kabupaten/ kota untuk mengejar target 70 persen pada 17 Agustus mendatang.

"Kami harapkan ada percepatan dan kepastian pasokan vaksin dari Jakarta," tutur gubernur pertama di Jatim itu, Jumat (16/7). (antara/mcr13/jpn)

Kekhawatiran Gubernur Khofifah Indar Parawansa soal pasokan vaksin COVID-19 terselesaikan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News