Ma'ruf Amin Minta Seluruh Pejabat Jatim Percepat Penyaluran Bansos

Kamis, 22 Juli 2021 – 14:00 WIB
Ma'ruf Amin Minta Seluruh Pejabat Jatim Percepat Penyaluran Bansos - JPNN.com Jatim
Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan membagikan bantuan sosial bagi sejumlah pedagang di Pasar Pagotan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jumat (16/7/2021) yang terdampak pelaksanaan PPKM darurat. (ANTARA/HO-Humas Polres Madiun)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Presiden Maruf Amin meminta Pemerintah Provinsi Jawa Timur mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) bagiw arga terdampak Covid-19.

"Ini memerlukan dukungan Pemerintah Jatim untuk melakukan percepatan, selain itu juga lembaga penyaluran bansos PT Pos Indonesia, perbankan di Jatim juga perlu menambah sumber daya manusia," kata Ma’ruf Amin, Kamis (22/7).

Pemprov Jatim juga didorong untuk segera menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Bantuan Pemprov Jatim tersebut diharapkan mendukung pelaku usaha mikro yang terdampak aturan PPKM.

"Khusus mengenai Bantuan Produktif Usaha Mikro, sampai dengan kuartal pertama telah disalurkan untuk 1.056.298 usaha mikro," ucap Ma’ruf Amin.

Selain itu, Mantan Anggota DPR itu membahas soal wacara pelonggaran aturan bagi pedagang kaki lima usai penerapan PPKM darurat.

Dia meminta Pemprov Jatim mendukung dengan kebijakan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

"Ini sebenarnya supaya mereka yang mencari penghidupan secara harian itu kemudian bisa mulai kembali, tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Ma’ruf Amin. (mcr6/antara/jpnn)

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia