Ma'ruf Amin Menuntut Hal Ini kepada Para Pejabat Jatim, Apa Itu?

Kamis, 22 Juli 2021 – 13:35 WIB
Ma'ruf Amin Menuntut Hal Ini kepada Para Pejabat Jatim, Apa Itu? - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Polisi memberikan jalan keluar bagi pedagang soto yang berada di dalam kawasan yang aksesnya ditutup menggunakan barrier di Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (3/7/2021). Sejumlah akses menuju kawasan di wilayah itu ditutup dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk membatasi mobilitas warga guna pengendalian penyebaran COVID-19. (Antara Jatim/Siswowidodo/zk)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Presiden Maruf Amin meminta ke seluruh pejabat Jawa Timur agar tidak ada kenaikan level PPKM.

"Kalau nanti sudah diketahui levelnya, saya minta jangan ada level yang sudah turun (jadi) naik," kata Ma’ruf Amin, Kamis (22/7).

Ma’ruf Amin menyoroti sebagian daerah di Jawa Timur yang mendadak naik menjadi zona merah, padahal sebelumnya masuk kategori wilayah berisiko sedang penularan Covid-19.

Wapres juga mengimbau pemerintah daerahharus meningkatkan koordinasi terkait penanganan Covid-19.

"Yang di level empat harus turun sedikit demi sedikit menjadi level tiga, turun lagi ke level dua. Jangan sampai justru sebaliknya, yang sudah di level tiga malah naik ke empat, misalnya," ucap Ma’ruf Amin.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang turut hadir dalam pengarahan secara virtual tersebut mengatakan dampak kebijakan PPKM Darurat baru akan terasa 14 hari kemudian.

Tito mengatakan tren penularan Covid-19 di daerah yang tidak mengalami penurunan umumnya disebabkan kurangnya penekanan mobilitas warga.

"Faktornya itu masih terjadi kerumunan, entah di keluarga, industri dan lain-lain. Kepatuhan protokol kesehatan juga belum maksimal," kata Tito.

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia