Pemkab Gresik Rekrut 64 Pengurus Jenazah Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021 – 22:37 WIB
Pemkab Gresik Rekrut 64 Pengurus Jenazah Covid-19 - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat meluncurkan tim pemulasaraan jenazah COVID-19 di Gresik, Rabu (21/7). (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemkab Gresik, Jawa Timur, membentuk tim pengurus jenazah Covid-19 yang direkrut dari sejumlah sukarelawan untuk ditempatkan ke sejumlah rumah sakit wilayah setempat.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan pihaknya telah merekrut 61 anggota pemulasaraan jenazah Covid-19.

Baca Juga: Bupati Pamekasan Imbau Dinas Sosial Beli Produk Lokal untuk Bantuan Covid-19

"Saya sampaikan terima kasih atas kesiapan anda melaksanakan tugas sebagai relawan kemanusiaan, yaitu pemulasaran jenazah Covid-19. Kami pastikan agar saat pulang anda dalam keadaan sehat dengan melakukan tes usap setiap 3 hari sekali," kata pria yang karab disapa Gus Yani, Rabu (21/7).

Gus Yani mengatakan pengurus jenazah Covid-19 akan bertugas selama lima hari kerja, yang dibagi dalam 3 shif dengan libur 2 hari.

Baca Juga: Surabaya Zona Merah, Wawali Armuji Kemenkes Percepat Rekrutmen

“Para relawan dibekali dengan pelatihan dan berbagai sarana pengamanan hazmat, masker khusus dan setiap tiga hari akan di tes usap," kata Gus Yani.

Ia mengatakan ada enam rumah sakit yang telah ditetapkan Pemkab Gresik untuk penugasan relawan tersebut yaitu RS Ibnu Sina Gresik, Rumah Sakit Semen Gresik, RS Petrokimia Gresik, PKU Ujungpangkah Gresik, RS Watestanjung Balongpanggang Gresik, dan RS Randegansari Driyorejo Gresik.

Baca Juga: Sejumlah Pengendara Kesulitan Lewati Jembatan Suramadu, Emil Dardak: Itu Namanya Pengendalian

Pemkab Gresik merekrut sejumlah pengurus jenazah Covid-19 yang bakal ditempatkan ke sejumlah rumah sakit setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News