Sejumlah Pengendara Kesulitan Lewati Jembatan Suramadu, Emil Dardak: Itu Namanya Pengendalian

Rabu, 21 Juli 2021 – 21:00 WIB
Sejumlah Pengendara Kesulitan Lewati Jembatan Suramadu, Emil Dardak: Itu Namanya Pengendalian - JPNN.com Jatim
Jalur masuk kendaraan roda dua (sepedah motor) di Jembatan Suramadu arah Pulau Madura terpantau landai, bahkan cenderung sepi. Hal itu juga terjadi di jalur Roda 4, bahkan hanya ada beberapa pengendara yang terlihat melintas. Foto : Ananto Pradana/genpi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menanggapi sejumlah petugas yang berjaga dan memeriksa para pengedara yang melewati Jembatan Suramadu.

Emil Dardak mengatakan bahwa petugas yang berjaga di Jembatan Suramadu cuma mengendalikan arus lalu lintas bagi warga yang menjalankan tradisi toron.

"Terminologinya jangan salah, jadi ramai bilang tidak ada penyekatan seakan-akan tidak ada apa-apa. Tim Polres Pelabuhan Tanjung Perak bekerja keras sampai malam, jadi itu namanya pengendalian," kata Emil Dardak, Rabu (21/7).

Mantan Bupati Trenggalek itu menegaskan aturan PPKM darurat masih berlaku saat Iduladha.

Mobilitas masyarakat tetap dibatasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Bukan disekat, tapi dikendalikan," ucap mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Dalam pengendaliam arus itu, petugas juga akan melaku pemeriksaan secara selektif kepada pengendara. Hal yang jadi acuan adalah kategori esensial dan kritikal.

Dua kriteria itu mendapatkan pengecualian lantaran memang memiliki urgensi untuk melintas.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menanggapi sejumlah petugas yang berjaga dan memeriksa para pengedara yang melewati Jembatan Suramadu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News