Bupati Pamekasan Imbau Dinas Sosial Beli Produk Lokal untuk Bantuan Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021 – 22:28 WIB
Bupati Pamekasan Imbau Dinas Sosial Beli Produk Lokal untuk Bantuan Covid-19 - JPNN.com Jatim
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyampaikan arahan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan tentang upaya membantu mendorong perekonomian masyarakat di Kabupaten Pamekasan di era pandemi COVID-19 saat ini. (ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meminta dinas sosial menggunakan produk lokal untuk bantuan paket obat-obatan dan makanan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baddrut Tamam mengatakan langkah tersebut sebagai upaya menghidupkan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

Baca Juga: Polres Kediri Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Kalangan Mahasiswa

"Produk lokal yang bisa digunakan untuk bantuan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri, seperti madu dan jamu tradisional.," kata Baddrut, Rabu (21/7).

Menurut Baddrut, Pemkab Pamekasan harus bisa membantu menggerakkan perekonomian masyarakat dengan cara memanfaatkan produk lokal hasil kerajinan masyarakat.

Baca Juga: Sejumlah Pengendara Kesulitan Lewati Jembatan Suramadu, Emil Dardak: Itu Namanya Pengendalian

"Madu di Pamekasan banyak warga yang beternak lebah, jadi bantuan madunya bagi warga yang menjalani isolasi mandiri harus dibeli dari peternak lebah madu yang ada di Pamekasan ini," ujarnya.

Selain itu, olahan makanan yang akan diberikan kepada warga yang positif Covid-19 juga harus dibuat oleh masyarakat Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meminta dinas sosial menggunakan produk lokal untuk bantuan paket obat-obatan dan makanan bagi warga yang isolasi mandiri.