Mantan Anggota DPRD Jember Meninggal akibat Covid-19, Warga Sempat Tak Menduga

Senin, 19 Juli 2021 – 02:19 WIB
Mantan Anggota DPRD Jember Meninggal akibat Covid-19, Warga Sempat Tak Menduga - JPNN.com Jatim
Sanusi Mochtar Fadilah. (ANTARA/ HO - PCNU Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Mantan anggota DPRD Jember Sanusi Mochtar Fadilah meninggal dunia pada 18 Juli saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya lantaran terpapar Covid-19.

Sanusi Mochtar menyusul istrinya yang lebih dulu meninggal dunia di RS Soebandi pada 12 Juni karena Covid-19.

"Pak Sanusi itu sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang selama 12 hari, sehingga kurang dua hari lagi selesai masa isolasinya," kata anggota DPRD Jember Ahmad Faeshol, Minggu (17/7).

Faeshol mengatakan Pak Sanusi selalu dibantu warga sekitar untuk memenuhi kebutuhannya selama menjalani isolasi mandiri.

"Saat warga mengirimkan makanan biasanya menelpon Pak Sanusi untuk memberitahu, namun pagi tadi ditelepon tidak diangkat sehingga makanan ditaruh di depan pintu," tuturnya.

Warga yang tak mendapatkan kabar dari Pak Sanusi sempat berinisiatif mengantarkan makanan ke rumahnya, tetapi tidak ada respons dari Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Jember itu.

"Warga sepakat untuk mendobrak pintu guna melihat keadaan Pak Sanusi. Setelah didobrak, ternyata sudah meninggal di tempat tidurnya di dalam kamar dengan posisi tidur," katanya.

Faeshol menjelaskan Sanusi pernah meminta bantuan untuk membawa istrinya ke RS Soebandi agar mendapatkan penanganan dari dokter.

Mantan anggota DPRD Jember Sanusi Mochtar Fadilah meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya lantaran terpapar Covid-19.