20 Persen Warga Jatim Tervaksinasi COVID-19, Suharyanto: Lebih dari Target

Minggu, 18 Juli 2021 – 23:00 WIB
20 Persen Warga Jatim Tervaksinasi COVID-19, Suharyanto: Lebih dari Target - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (berkerudung putih), pada saat melakukan tinjauan pelaksanaan vaksinasi di Universitas Negeri Malang, di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (18/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Korem 083/BDJ)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pemprov bersama seluruh pemangku kepentingan yang ada terus mendorong pelaksanaan vaksinasi kepada warga melalui berbagai program.

"Kami bersinergi melakukan gerakan vaksinasi. Itu juga seiring animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin," kata Khofifah, Minggu (18/7).

Mantan Menteri Sosial RI tersebut pun rutin memantau progres vaksinasi COVID-19 di sejumlah daerah, termasuk pada saat itu di Universitas Negeri Malang.

Vaksinasi massal di sana sedianya dilakukan selama dua hari mulai Sabtu (17/7) dengan target 15 ribu sasaran

Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi menjangkau setidaknya 8.000 orang.

Khofifah mengingatkan bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, diharapkan untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Karena 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, menjauhi kerumunan) itu, merupakan kunci untuk bisa melandaikan, bahkan menghentikan penyebaran COVID-19," ujar dia.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto yang hadir pula kala itu menuturkan lebih dari 20 persen masyarakat Jatim telah mendapatkan suntikan vaksin.

Sebanyak 20 persen masyarakat Jawa Timur telah menjalani vaksinasi COVID-19 dan capaian itu terus dikebut oleh pemprov.
Sumber Antara