Pulang dari Papua, Ratusan Prajurit TNI Dikumpulkan di JSG Jember

Minggu, 18 Juli 2021 – 10:00 WIB
Pulang dari Papua, Ratusan Prajurit TNI Dikumpulkan di JSG Jember - JPNN.com Jatim
Bupati Jember Hendy Siswanto (tengah) memantau kesiapan Stadion Jember Sport Garden untuk tempat isolasi prajurit TNI, Sabtu (17/7/2021). (ANTARA/ HO - Diskominfo Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sebanyak 450 prajurit TNI Yonif Raider 515 Ugra Tapa Yudha yang baru saja bertugas di Papua akan menjalani isolasi di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Jawa Timur.

Bupati Jember Hendy Siswantoereka menyampaikan para prajurit TNI itu dijadwalkan akan tiba pada Minggu (18/7).

"Kami sekarang sedang mempersiapkan JSG untuk tempat isolasi bagi saudara kita prajurit Yonif 515 yang baru selesai bertugas dari Papua," kata Hendy, Sabtu (17/7).

Setibanya di sana, para prajurit nantinya akan dites cepat antigen terlebih dahulu guna mengantisipasi dini penyebaran COVID-19.

Lalu mereka semuanya akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sebelum kembali pulang ke rumah masing-masing.

"Kami juga telah memastikan ketersediaan tempat tidur dan logistik untuk 450 orang prajurit TNI selama menjalani isolasi di JSG," ujar dia.

Hendy menjelaskan Dinas Kesehatan Jember dan tenaga kesehatan (nakes) dari kesatuan TNI dikolaborasikan untuk mengecek kesehatan para prajurit tersebut.

"Kami berharap seluruh prajurit TNI yang tiba di Jember dalam kondisi sehat semua," tutur dia..

Sepulang bertugas dari Papuan, ratusan personel TNI akan diisolasi selama dua pekan di JSG Jember.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News