Sebanyak 76 Dosen dan Pegawai Universitas Jember Positif Covid-19

Sabtu, 17 Juli 2021 – 16:20 WIB
Sebanyak 76 Dosen dan Pegawai Universitas Jember Positif Covid-19 - JPNN.com Jatim
76 warga Unej terpapar Covid-19 sepanjang Juli 2021. FOTO/Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sebanyak 76 staf Universitas Jember (Unej), Jawa Timur dinyatakan positif Covid-19 selama bulan Juli 2021.

"Angka penderita sebanyak 76 orang tadi berasal dari hasil tes terhadap 144 orang yang dicurigai kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Ketua Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana Covid-19 (TTDKBC) Unej dr Ulfa Elfiah, Sabtu (16/7).

Ula mengatakan Pihak Universitas Jember sudah menyiapkan prosedur guna menangani orang-orang di lingkungan kampus yang positif Covid-19.

Dokter sekaligus ketua Unej Medical Unit (UMC) itu juga mengatakan pihaknya secara teliti melacak siapa saja yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

"Siapa saja yang kontak erat dengan pasien Covid-19 langsung dikategorikan sebagai suspek," ucapnya.

Ula mengatakan mereka yang suspek tersebut kemudian diminta melakukan tes usap PCR untuk mengetahui apakah mereka positif terpapar Covid-19 atau tidak.

Ulfa juga mengklarifikasi terkait kesimpangsiuran informasi yang ada bahwa bukan sebanyak 220 orang warga Unej yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Warga Unej yang positif Covid-19 mengalami peningkatan selama bulan Juni-Juli seiring dengan tren di tingka nasional," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Sebanyak 76 dosen maupun pegawai di Universitas Jember terkonfirmasi positif Covid-19 selama periode Bulan Juli.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News