Mobil Dinas Pemkot Kediri Dipakai Mengangkut Warga Positif Covid-19

Sabtu, 10 Juli 2021 – 13:55 WIB
Mobil Dinas Pemkot Kediri Dipakai Mengangkut Warga Positif Covid-19 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Dua orang tenaga kesehatan memeriksa mobil ambulans yang akan masuk ke Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkot Kediri, Jawa Timur, memfungsikan mobil dinas menjadi kendaraan untuk mengangkut warga positif Covid-19.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Kediri Chevy Ning Suyudi mengatakan bahwa mobil ambulans yang tersedia di puskesmas dan rumah sakit hanya mampu mengangkut sebagian warga yang positif Covid-19.

"Kebutuhan ambulans ini mendesak, sementara kami akan memakai kendaraan dinas yang bisa dimodifikasi dengan melepas kursi," kata Chevy di Kediri, Jumat (10/7).

Chevy menambahkan Pemkot Kediri telah menghubungi sejumlah pihak untuk bantuan ambulans, tetapi sebagian besar tidak berkenan untuk mengangkut pasien Covid-19.

Sulitnya mencari sukarelawan pada akhirnya membuat mobil dinas Pemkot Kediri menjadi solusi mengangkut pasien yang terpapar Covid-19.

Untuk saat ini, pemkot masih menyiapkan kendaraan yang ada. Jenis yang akan digunakan di antaranya jenis minivan (MPV).

Sejumlah mobil tersebut akan didesain untuk menjadi mobil ambulans pengangkut warga yang terkonfirmasi Covid-19.

"Pemkot harus bergerak cepat karena ini menyangkut keselamatan warga Kota Kediri. Yang sudah meninggal juga butuh segera dimakamkan agar tidak terjadi penumpukan jenazah di rumah sakit," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkot Kediri, Jawa Timur, memfungsikan mobil dinas menjadi kendaraan untuk mengangkut warga positif Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News