Gedung SKB di Kediri Disulap Jadi Ruang Isolasi Mandiri

Jumat, 09 Juli 2021 – 23:29 WIB
Gedung SKB di Kediri Disulap Jadi Ruang Isolasi Mandiri - JPNN.com Jatim
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di gedung SKB Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. ANTARA/Asmaul Chusna

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkab Kediri, Jawa Timur, sulap gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kecamatan Grogol sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan alih fungsi gedung SKB Kecamatan Grogol sebagai lokasi isolasi mandiri mulau difungsikan sejak Jumat (9/7).

"Hari ini pemkab ada satu tempat isolasi mandiri secara terpusat dan terpadu di SKB. Ini fungsinya warga kabupaten yang bingung mau kemana dengan kondisi gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG) bisa langsung datang ke tempat isolasi yang ada di SKB," kata Hanindhito, Jumat (9/7).

Hanin mengatakan Pemkab kediri juga akan membuka tempat isolasi di timur sungai, dengan lokasi di sekitar Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK).

Dia berharap warga Kabupaten Kediri yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga tidak ragu untuk datang ke tempat isolasi mandiri.

"Silakan warga Kabupaten Kediri kalau ada yang mengalami gejala, langsung cek antigen atau PCR. Kalau hasilnya positif, maka segeralah untuk datang langsung ke SKB. Untuk gejala berat silahkan menuju ke rumah sakit rujukan," kata Mas Bup, sapaan akrabnya.

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi juga membenarkan terkait pemanfaatan gedung SKB Kecamatan Grogol sebagai lokasi isolasi mandiri.

Ia mengatakan, kapasitas gedung SKB yang digunakan sebagai lokasi isolasi mandiri warga yang terpapar Covid-19 tersebut ada 96 tempat tidur.

Pemkab Kediri, Jawa Timur, sulap gedung SKB di Kecamatan Grogol sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News