Polres Madiun Antisipasi Aksi 'Panic Buying' dan Penimbunan Tabung Oksigen

Jumat, 09 Juli 2021 – 23:19 WIB
Polres Madiun Antisipasi Aksi 'Panic Buying' dan Penimbunan Tabung Oksigen - JPNN.com Jatim
Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, dan jajaran melakukan kunjungan ke PT. Samator Gas Industri Madiun di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, Dusun Kertobanyon, Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jatim, Jumat (9/7/2021). (Antara/HO-Diskominfo Kab Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Polres, Jawa Timur, mengantisipasi aksi pembelian berlebihan dan penimbunan tabung oksigen yang akhir-akhir ini banyak diincar warga seiring lonjakan kasus Covid-19.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan antisipasi tersebut dilakukan dengan intensif melakukan pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19.

"Kami pastikan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Madiun selalu dalam kondisi aman dan tercukupi tanpa ada aksi panic buying," ujar AKBP Jury ,Jumat (9/7).

Menurutnya, pemantauan dan sidak tersebut merupakan bentuk pencegahan Polres Madiun untuk menghindari adanya tindakan oknum-oknum yang sengaja menimbun tabung oksigen medis demi keuntungan besar.

Kapolres menegaskan kepada para pelaku industri oksigen agar saat ini lebih mengutamakan kebutuhan oksigen untuk para pasien Covid-19.

"Yang jelas, ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih diutamakan ke rumah sakit," tegasnya.

Polres Madiun meminta masyarakat agar tidak panik dan tidak memborong tabung oksigen untuk keperluan medis karena ketersediaan tabung oksigen masih aman.

"Masyarakat jangan panic buying terhadap tabung oksigen, karena pemerintah telah berupaya dan memastikan ketersediaan stok tabung oksigen. Masyarakat tinggal menaati protokol kesehatan dan menjalankan 5M," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Polres, Jawa Timur, mengantisipasi aksi pembelian berlebihan dan penimbunan tabung oksigen yang diincar warga seiring lonjakan kasus Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News