Bandara Juanda Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Kuota 100 Orang Per Hari

Selasa, 06 Juli 2021 – 21:50 WIB
Bandara Juanda Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Kuota 100 Orang Per Hari - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Bandara Internasional Juanda Surabaya (ANTARA/HO-AP 1 Juanda)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bandara Juanda Surabaya membuka layanan vaksinasi Covid-19 di area lobi gedung baru Terminal 1 dalam rangka kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

"Ini adalah aksi korporasi Angkasa Pura 1 muntuk endukung target pemerintah dalam mewujudkan target satu juta vaksinasi Covid-19 per hari pada Juli dan dua juta vaksin per hari pada Agustus 2021," kata General Manager Bandara Juanda Kicky Salvachdie, Selasa (6/7).

Kicky mengatakan Bandara Juanda melayani vaksinasi Covid-19 mulai pukul 09.00- 13.00 WIB.

"Diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi di bandara ini akan memperluas dan mempermudah masyarakat, khususnya calon penumpang, untuk mendapatkan vaksin Covid-19," ujarnya.

Selain vaksinasi Covid-19, Bandara Juanda menyediakan layanan tes usap berbasis PCR dengan biaya Rp 900 ribu yang hasilnya keluar 1x24 jam.

“Tambahan layanan ini juga sebagai wujud respons perubahan syarat terbang dari Pulau Jawa yakni hasil negatif tes usap PCR, bukan antigen," ucapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya dr. Acub Zainal menjelaskan vaksinasi di Bandara Juanda hanya diperuntukan sebanyak 100 dosis setiap hari.

“Harapannya kami dapat mendukung penuh, namun hal itu erat korelasinya dengan logistik yang dimiliki dan juga dengan peningkatan jumlah penumpang," ujarnya. (mc6/antara/jpnn)

Bandara Juanda menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi penumpang pesawat selama PPKM darurat.