Banyak Agenda Kerja DPRD Tulungagung Tertunda selama PPKM Darurat

Selasa, 06 Juli 2021 – 16:30 WIB
Banyak Agenda Kerja DPRD Tulungagung Tertunda selama PPKM Darurat - JPNN.com Jatim
Sejumlah staf Kesekretariatan DPRD Tulungagung masih terlihat berjaga di area loby gedung DPRD Tulungagung, Jatim, Senin (5/7/2021) yang tampak lengang tidak terlihat satupun legislator beraktivitas. (FOTO ANTARA/HO-Humas DPRD Tulungagung)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - DPRD Tulungagung menunda sejumlah agenda kerja selama penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Semua kegiatan dengar-pendapat serta kunjungan kerja ke daerah lain kami tiadakan selama PPKM darurat," kata Sekretaris DPRD Tulungagung Sudarmaji, Selasa (6/7).

Dia mengatakan penundaan agenda kerja DPRD Tulungagung bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19 yang melonjak drastis beberapa minggu terakhir.

"Rata-rata kasus harian di Kabupaten Tulungagung naik dari sebelumnya 10 kasus, menjadi 30 kasus," katanya.

Sudarmaji mengaku penundaan atau penjadwalan ulang sejumlah agenda kerja dewan berdampak terhadap produktivitas kinerja legislatif.

Dia mencontohkan agenda pembuatan naskah akademik (NA) untuk ranperda masa sidang bulan Mei-Agustus 2021 yang tidak bisa segera diselesaikan.

Selain penundaan kegiatan DPRD, untuk mencegah penularan di gedung wakil rakyat ini, pihaknya menerapkan aturan sistem satu pintu.

“Dengan sistem ini diharapkan pengawasan terhadap keluar masuk orang di gedung ini bisa lebih terkontrol,” ucap Sudarmaji. (mcr6/antara/jpnn)

DPRD Tulungagung menunda sejumlah agenda kerja selama PPKM darurat guna menekan lonjakan kasus Covid-19.