Pengertiannya Pemkot Surabaya Menata Interior RS Lapangan Tembak, Lihat

Selasa, 06 Juli 2021 – 16:00 WIB
Pengertiannya Pemkot Surabaya Menata Interior RS Lapangan Tembak, Lihat - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Rumah Sakit (RS) Lapangan Tembak Surabaya mulai dilengkapi sarana dan prasarananya. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit (RS) Lapangan Tembak, Kedung Cowek, Surabaya, Jawa Timur mulai dilengkapi fasilitasnya dengan memasang 300 tempat tidur (bed) bantuan dari Kementerian Sosial.

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kota Surabaya, Lilik Arijanto mengatakan selain tempat tidur, sejumlah peralatan-peralatan kesehatan juga sudah tiba.

"Kapasitas kemampuan RS lapangan itu sebenarnya bisa sampai 500 bed. Tetapi pengirimannya sementara 300 unit dulu," kata Lilik, Selasa (6/7).

Dia membeberkan rencananya di lantai dua gedung lapangan tembak akan difungsikan sebagai ruang isolasi pasien COVID-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Sedang di lantai dasar, bakal digunakan untuk penanganan-penanganan pasien yang membutuhkan tenaga kesehatan (nakes).

"Kalau lantai atas kapasitasnya 100 tempat tidur. Lantai bawah 200 unit lebih," ujar dia.

Lilik menyatakan untuk prasarana seperti kamar mandi dan air pun telah tersedia. Bahkan, pihaknya juga menambahkan fasilitas lain, di antaranya, tempat cuci baju serta pengering pakaian pasien.

"Sanitasi sudah disiapkan. PDAM juga sudah tersambung," tutur Lilik.

Dia mengemukakan saat ini pihaknya tengah melakukan pemasangan vinil di setiap ruang pasien. Harapannya, warga yang menjalani perawatan maupun isolasi di sana merasa nyaman.

"Sesuai standar bangsal, kami memasang vinil agar bebas debu," ucap dia.

Lantaran lokasinya berada di tepi pantai atau tambak, pemkot melengkapi pula ruangan dengan kelambu untuk mencegah gangguan nyamuk atau serangga-serangga kecil lainnya. (antara/mcr13/jpnn)

Rumah Sakit (RS) Lapangan Tembak, Kedung Cowek, Surabaya, Jawa Timur mulai dilengkapi sarana dan prasarananya seperti bed, sistem santiasi, dan lainnya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News