Pemkab Gresik Tampil Gaul lewat Gerakan 'Jaman Now' guna Dukung PPKM Darurat

Senin, 05 Juli 2021 – 23:00 WIB
Pemkab Gresik Tampil Gaul lewat Gerakan 'Jaman Now' guna Dukung PPKM Darurat - JPNN.com Jatim
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (tengah) saat peluncuran gerakan Gresik Jaman Now untuk menekan mobilitas masyarakat Kabupaten Gresik dan mendukung program PPKM darurat. (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemkab Gresik, Jawa Timur, meluncurkan gerakan ‘Jaman Now’ yang merupakan akronim dari ‘Jangan Kemana-mana Nang Omah Wae’ guna mendukung program PPKM darurat yang diluncurkan pemerintah pusat.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah di Gresik, Senin, mengatakan peluncuran gerakan itu juga dilakukan dengan menempelkan stiker di mobil dinas.

Gerakan ‘Jaman Now’ bertujuan untuk lebih menekankan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait pentingnya gerakan di rumah saja dengan slogan kekinian.

"Intinya, semua wajib mengikuti aturan PPKM darurat untuk memutus penyebaran Covid-19," kata Aminatun, Senin (5/7).

Wanita yang akrab disapa Ning Min itu meminta kepada masyarakat Gresik untuk menghindari aktivitas di luar rumah, dan bila terpaksa keluar rumah agar memakai masker dua lapis.

"Jangan sampai membuka masker ketika di luar rumah," kata Ning Min.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengatakan peluncuran gerakan ini untuk menyukseskan PPKM darurat.

"Ini merupakan gerakan bersama dengan harapan agar masyarakat mudah mengerti bahwa tinggal di rumah akan memutus penyebaran Covid-19," katanya.

Pemkab Gresik luncurkan gerakan 'Jaman Now' sebagai upaya mendukung aturan PPKM daurat guna menekan angka penularan Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News