Mensos Risma Dirikan Dapur Umum di Surabaya, Tujuannya..

Senin, 05 Juli 2021 – 16:00 WIB
Mensos Risma Dirikan Dapur Umum di Surabaya, Tujuannya.. - JPNN.com Jatim
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat memantau pembangunan dapur umum di Surabaya, Minggu (4/7) siang. Foto: Humas Kemensos RI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menginstruksikan mendirikan dapur umum di Surabaya, Jawa Timur guna pelayanan tanggap darurat pandemi COVID-19.

Dapur umum yang didirikan di area halaman Convention Hall Surabaya, Jalan Arif Rahman Hakim itu akan menyediakan makanan siap saji bagi para tenaga kesehatan (nakes), tenaga medis, maupun pasien COVID-19 di rumah sakit.

Tujuannya, untuk meringankan beban mereka selama berjuang melawan COVID-19. Adapun sasaran distribusi dapur umum meliputi Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

“Saya sudah belanja bahan-bahan untuk nasi dan kotaknya. Senin (5/7) mulai penyaluran karena memang sudah ada permintaan dari Sidoarjo 1.500, Gresik 1.500, dan Surabaya 2.000 kotak,” kata Risma, Minggu (4/7) siang.

Operasional dapur umum di Surabaya selain dikelola Taruna Siaga Bencana (Tagana), juga diperkuat pegawai dari Kemensos, yaitu Balai Besar Kartini Temanggung, Balai Antasena, Balai Margo Laras Pati, dan Balai Satria Baturaden.

Sambil menunggu perkembangan lebih lanjut, untuk tahap pertama makanan siap saji dari dapur umum Surabaya akan disalurkan bagi para nakes, penerima manfaat (PM), serta para sukarelawan.

Untuk operasional di lapangan, Menteri Sosial juga dibantu oleh Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya Anna Fajrihatin.

Mensos Tri Rismaharini menjelaskan pendirian dapur umum itu juga dilakukan di tiga titik.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menginstruksikan mendirikan dapur umum di Surabaya, Jawa Timur guna pelayanan tanggap darurat pandemi COVID-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News