RS Rujukan di Gresik Hampir Penuh, RS Lapangan Gejos Mulai Terisi Pasien COVID-19

Kamis, 01 Juli 2021 – 11:42 WIB
RS Rujukan di Gresik Hampir Penuh, RS Lapangan Gejos Mulai Terisi Pasien COVID-19 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kiri) saat meninjau kesiapan RS Lapangan Gejos dalam menerima kembali pasien COVID-19. (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pasien COVID-19 di Gresik, Jawa Timur mulai diarahkan ke Rumah Sakit (RS) Lapangan yang berada di kompleks sepak bola Gelora Joko Samudro (Gejos).

Hal itu dilakukan lantaran sejumlah RS rujukan penanganan COVID-19 di Gresik hampir penuh seiring tingginya jumlah harian pasien baru di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, drg Saifudin Ghozali mengatakan tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) pasien COVID-19 di sejumlah rumah sakit (RS) di wilayahnya saat ini telah mencapai 86 persen.

"Beberapa rumah sakit ada yang hampir 90 persen, sehingga kami meminta tambahan 200 tempat tidur di masing-masing RS," kata Saifuddin, Rabu (30/6).

Dia menuturkan tidak semua rumah sakit bisa segera menyiapkan tambahan ratusan tempat tidur tersebut, beberapa RS masih dalam proses.

"RSUD Ibnu Sina kini baru ditambahi 50 tempat tidur, kemudian RS Fatma Medika 30 unit. Insyaallah dalam tiga hari ini, tempat tidur di rumah sakit lainnya bisa 200 unit," ujar dia.

Saifuddin menjelaskan sejak Selasa (29/6), RS Lapangan Gejos mulai terisi 38 pasien, ditambah Rabu (30/6) kembali masuk 23 pasien dengan gejala ringan. Jadi, total 61 pasien. (antara/mcr13/jpnn)

 
Pasien COVID-19 di Gresik, Jawa Timur mulai diarahkan ke Rumah Sakit (RS) Lapangan yang berada di kompleks sepak bola Gelora Joko Samudro (Gejos).

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News