Varian Delta Covid-19 Diduga Mulai Masuk ke Kabupaten Gresik

Rabu, 30 Juni 2021 – 20:05 WIB
Varian Delta Covid-19 Diduga Mulai Masuk ke Kabupaten Gresik - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, drg Saifudin Ghozali (ANTARA /A Malik Ibrahim)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik melaporkan dugaan warga setempat mulai terpapar varian delta Covid-19.

Varian delta Covid-19 diduga berasal dari Bangkalan dan Kudus yang beberapa waktu lalu mengalami lonjakan kasus virus corona.

Mantan Kepala Puskesmas Kecamatan Bungah itu mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan dari Laboratorium Universitas Airlangga.

"Hasil pemeriksaan memang belum keluar, tetapi upayaa pelacakan mengarah ke sana," kata Kepala Dinas Kesehatan Gresik Saifudin Ghozali, Rabu (30/6).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, Herlin Ferliana, menyebut kasus penularan varian delta Covid-19 mulai menyebar ke sejumlah daerah.

Adapun tiga wilayah yang telah terkonfirmasi terkait temuan varian delta Covid-19 ialah Bangkalan, Bojonegoro, dan Sampang.

Herlin mengimbau pentingnya pencegahan Covid-19 dengan memperketat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

"Kami berharap, dengan upaya itu nanti di level hilir tidak kelabakan, sehingga rumah sakit juga tidak penuh seperti sekarang," kata Herlin kepada wartawan. (mcr6/antara/jpnn)

Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik melaporkan dugaan warga setempat mulai terpapar varian delta Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News