Sempat Ditutup, RS Lapangan Gejos Gresik Kembali Dibuka, Alasannya..

Senin, 28 Juni 2021 – 10:24 WIB
Sempat Ditutup, RS Lapangan Gejos Gresik Kembali Dibuka, Alasannya.. - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kiri) saat meninjau kesiapan RS Lapangan Gejos dalam menerima kembali pasien COVID-19. (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Rumah Sakit Lapangan COVID-19 (RSLC) yang berada di kompleks Gelora Joko Samudro (Gejos), Gresik, Jawa Timur dibuka kembali seiring tingginya kasus harian di wilayah setempat.

"Pembukaan kembali itu karena pemkab tidak ingin ada pasien COVID-19 terlantar di rumah sakit karena keterbatasan tempat tidur," kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Minggu (27/6).

Gus Yani, panggilan bupati, menjelaskan RS Lapangan Gejos dikhususkan bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala. Sedang pasien dengan gejala berat langsung ditangani rumah sakit rujukan.

RS Lapangan Gejos sebelumnya ditutup sejak 24 Maret 2021 lantaran tidak ada pasien yang dirawat menyusul menurunnya angka positif COVID-19 kala itu.

Namun, saat ini dibuka kembali sebab kasus positif COVID-19 di Gresik mengalami tren kenaikan cukup tinggi dalam sepekan terakhir, dengan tambahan rata-rata lebih 10 kasus baru per harinya.

Selain pembukaan kembali RS Lapangan Gejos, Pemkab Gresik juga menambahkan tempat tidur hingga 200 unit di setiap rumah sakit rujukan.

Per 26 Juni lalu, sebanyak 177 warga Gresik masih menjalani isolasi mandiri atau dirawat (kasus aktif). (antara/mcr13/jpnn)

 
Rumah Sakit Lapangan Gelora Joko Samudro (Gejos), Gresik dibuka kembali seiring tingginya kasus harian di wilayan setempat.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News