Warga Terdampak Covid-19 di Jember Bakal Mendapat Bansos Beras dan Masker

Senin, 28 Juni 2021 – 20:06 WIB
Warga Terdampak Covid-19 di Jember Bakal Mendapat Bansos Beras dan Masker - JPNN.com Jatim
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama forkopimda melepas personel yang medistribusikan bansos di halaman Kantor Pemkab Jember, Senin (28/6/2021). (ANTARA/ HO - Diskominfo Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pemkab, Jawa Timur, mendistribusikan bantuan sosial berupa 30 ton beras dan masker kepada warga terdampak Covid-19.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan bansos tersebut berasal dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI.

usai melaksanakan apel pasukan di depan Kantor Pemkab Jember, Senin.

"Terima kasih atas bantuan dari Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI sangat tepat karena tren Covid-19 sedang naik," kata Hendy Siswanto saat apel Kantor di Pemkab Jember, Senin (28/6).

Bansos nantinya diprioritaskan bagi wilayah dengan zona risiko tinggi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sumberjambe yang diharapkan tersalurkan seluruhnya pada Selasa (29/6).

“Semua kami libatkan mulai dari kades, Ketua RT dan RW, serta kader posyandu juga terlibat dalam pendistribusian bansos," tutur Hendy.

Hendy mengingatkan masyarakat untuk lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semua masyarakat tetap harus menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas untuk menekan penyebaran virus Corona," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkab, Jawa Timur, mendistribusikan bantuan sosial berupa 30 ton beras dan masker kepada warga terdampak Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News