Satgas COVID-19 Lokal Didorong Bantu Akselerasi Vaksinasi di Surabaya

Senin, 28 Juni 2021 – 09:24 WIB
Satgas COVID-19 Lokal Didorong Bantu Akselerasi Vaksinasi di Surabaya - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya didorong menggandeng satgas COVID-19 lokal dalam upaya akselerasi vaksinasi. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya, Jawa Timur menilai peran satgas COVID-19 lokal cukup penting dalam membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi di sejumlah wilayah setempat.

Perwakilan IDI Surabaya, dr Meivy Isnoviana mengatakan untuk menekan lonjakan penyebaran COVID-19, pemerintah tidak bisa sendiri.

"Kami memerlukan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat untuk penanganan COVID-19," kata Meivy, Minggu (26/6).

Termasuk dalam upaya akselerasi vaksinasi, pemkot perlu mengintensifkan kembali satgas-satgas COVID-19 lokal.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengutarakan pihaknya sudah menggerakkan Satgas Jaga Kampung untuk mengawasi dan menindak pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di setiap wilayah.

Eri pun meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya untuk terus berkolaborasi dengan sejumlah pihak guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Harapannya seluruh warga yang memiliki mobilitas di Surabaya sudah tervaksin," ujar Eri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengutarakan bahwa petugasnya telah melakukan vaksinasi massal terhadap warga di RT yang masuk zona merah maupun kuning mulai 24 Juni lalu.

"Kami akan memprioritaskan vaksinasi di zona merah dan zona kuning terlebih dahulu," tutur Febria.

IDI Surabaya menilai peran satgas COVID-19 lokal cukup penting dalam membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi di sejumlah wilayah setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News