Gelora Bung Tomo Bakal Jadi Tempat Isolasi Darurat Covid-19

Senin, 28 Juni 2021 – 10:15 WIB
Gelora Bung Tomo Bakal Jadi Tempat Isolasi Darurat Covid-19 - JPNN.com Jatim
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pekot Surabaya merencanakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi tempat isolasi darurat menyusul lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pahlawan pasca-sebulan libur Lebaran.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membenarkan pihaknya berupaya mencari tempat isolasi darurat dengan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai alternatif.

"Ini masih terus dikaji oleh jajaran Pemkot Surabaya. Saya dan jajaran Pemkot Surabaya akan berjuang habis-habisan, yang penting warga Surabaya sehat," kata Eri Cahyadi, Senin (28/6).

Eri juga mengatakan jajarannya menambah dua gedung isolasi di Asrama Haji dengan kapasitas sekitar 160-200 orang.

Dia berharap pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gelaja (OTG) cukup dirawat di Asrama Haji, sehingga tidak menumpuk di rumah sakit.

“Warga Surabaya harus tahu bahwa orang yang dirawat dan isolasi di Asrama Haji sudah sangat banyak, dan sampai Minggu (26/6) ini pukul 13.00 WIB, jumlah total yang ada di Asrama Haji sudah mencapai 480 orang.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mendorong Eri Cahyadi menambah ketersediaan tempat tidur di sejumlah rumah sakit menyusul lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pahlawan.

"Saya menerima banyak tanggapan maupun pertanyaan dari warga seputar kebutuhan isolasi perawatan Covid-19 di rumah sakit," katanya.

Menurut Reni, upaya yang telah ada perlu diperkuat dan ditingkatkan lagi agar ketika ada warga terpapar bisa segera ditangani dengan baik.

"Jangan sampai warga terpapar dengan gejala berat tidak terlayani secara medis," kata Reni. (mcr6/antara/jpnn)

Stadion Gelora Bung Tomo direncanakan menjadi tempat isolasi darurat menyusul lonjakan kasus Covid-19 pasca-libur Lebaran.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News