Banyuwangi Sediakan Vaksinasi Covid-19 untuk Santri

Sabtu, 19 Juni 2021 – 21:35 WIB
Banyuwangi Sediakan Vaksinasi Covid-19 untuk Santri - JPNN.com Jatim
Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi. Sabtu (19/6/2021) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mulai menyasar kalangan santri.

Salah satu lokasi yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 ialah di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari.

"Saat ini tingkat penyerapan vaksin di Banyuwangi merupakan yang tertinggi di Jawa Timur," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Sabtu (19/6).

Sebanyak 2.330 santri di Pesantren Blokagung mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ipuk mengatakan vaksinasi Covid-19 terhadap sejumlah santri di Banyuwangi akan dilakukan secara bertahap.

"Bismillah, ini ikhtiar kami bersama, termasuk imbauan dari para kiai dan bu nyai, bahwa upaya untuk menjaga kesehatan diri ini sangat penting untuk dilakukan," tuturnya.

Pengurus Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Indi Najmu Tsaqib mengapresiasi perhatian Pemkab Banyuwangi dengan melaksanakan vaksinasi di pesantren.

"Ini amat membantu bagi pesantren dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata pengurus pesantren yang akrab disapa Gus Endi tersebut. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkab Banyuwangi mulai menyediakan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan santri di wilayah setempat.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News