Warga Surabaya Kini Tak Perlu Resah dengan Tukang Parkir Dadakan

Jumat, 18 Juni 2021 – 22:40 WIB
Warga Surabaya Kini Tak Perlu Resah dengan Tukang Parkir Dadakan - JPNN.com Jatim
Petugas Dinas Perhubungan Kota Surabaya saat sosialisasi pembayaran retribusi parkir dengan fitur Qris kepada pengendara motor di Balai Kota Surabaya, Jumat (18/6/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Surabaya kini tak perlu risau dengan tukang parkir dadakan karena pemerintah kota mulai menyiapkan sistem pembayaran secara digital.

Pembayaran retribusi parkir secara digital di Kota Surabaya, Jawa Timur, akan menggunakan fitur Qris atau barcode pada sejumlah parkir meter tepi jalan umum (TJU)

"Pembayaran retribusi parkir dengan Qris ini tentu semakin menambah pilihan pembayaran secara digital atau elektronik di Kota Surabaya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat, Jumat (18/6).

Irvan menjelaskan keunggulan dari pembayaran keuangan digital atau dompet digital ini masyarakat tidak harus bersentuhan langsung dengan alat pembayaran.

Selain itu, masyarakat dimudahkan tanpa harus menyimpan karcis parkir yang kini bisa tersimpan di ponsel.

"Karcis parkir digital Ini juga ramah lingkungan," kata Irvan.

Irvan mengatakan petugas Dinas Perhubungan Surabaya juga disiapkan untuk mengedukasi pengendara untuk bisa menggunakan sistem parkir digital.

"Petugas parkir siap menawarkan atau menerima pembayaran secara non tunai sesuai aplikasi yang dimiliki oleh pengguna parkir," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Warga Surabaya kini tak perlu risau dengan tukang parkir dadakan karena pemerintah kota mulai menyiapkan sistem pembayaran secara digital.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News